Surat Pernyataan Bahwa yang Bersangkutan Bekerja di Luar Kota

Pengertian Surat Pernyataan Bahwa yang Bersangkutan Bekerja di Luar Kota



Surat pernyataan bahwa yang bersangkutan bekerja di luar kota adalah surat yang dibuat oleh seseorang yang bekerja di luar kota. Surat ini berisi pernyataan bahwa yang bersangkutan benar-benar bekerja di luar kota, biasanya untuk keperluan administrasi seperti pengajuan kredit, pengajuan kartu kredit, atau pembuatan surat izin mengemudi.


Cara Membuat Surat Pernyataan Bahwa yang Bersangkutan Bekerja di Luar Kota



Untuk membuat surat pernyataan bahwa yang bersangkutan bekerja di luar kota, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan bahwa surat tersebut dibuat dengan jelas dan terperinci. Kedua, pastikan bahwa surat tersebut ditandatangani dengan jelas dan sah oleh yang bersangkutan.


Contoh Surat Pernyataan Bahwa yang Bersangkutan Bekerja di Luar Kota



Berikut adalah contoh surat pernyataan bahwa yang bersangkutan bekerja di luar kota:
Kepada Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Bank ABC,
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: Andi
Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta, 15 Februari 1990
Alamat: Jalan Raya Bogor KM. 20 No. 22, Jakarta Timur
Pekerjaan: Karyawan Swasta
Perusahaan: PT. XYZ
Alamat Perusahaan: Jalan Raya Cibubur No. 10, Jakarta Timur
Dalam hal ini dengan sebenarnya menyatakan bahwa saya bekerja di luar kota, yaitu di kota Bandung, sejak bulan Januari 2023. Hal ini dibuktikan dengan surat keterangan kerja dari perusahaan tempat saya bekerja.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Andi


Kesimpulan



Surat pernyataan bahwa yang bersangkutan bekerja di luar kota adalah surat yang dibuat oleh seseorang yang bekerja di luar kota untuk keperluan administrasi. Untuk membuat surat tersebut, pastikan bahwa surat tersebut dibuat dengan jelas dan terperinci serta ditandatangani dengan jelas dan sah oleh yang bersangkutan.

close